Subscribe:

Minggu, 02 Maret 2014


Andri Agustina, S.Pd Peraih Penghargaan ITSF
Kalian taukah siapa Andri Agustina? ehmm bapak ganteng yang satu ini yaitu alumni Pendidikan Kimia UIN Bandung angkatan tahun 2005 loohh. Beliau pernah menjabat menjadi staf di prodi pendidikan kimia tetapi sekarang sudah pindah dan mengajar di MAN Jampang Tengah Purabaya tepatnya di Kab. Sukabumi.
Naahh baru-baru ini beliau meraih prestasi yaitu mendapat penghargaan dari ITSF. Apa itu ITSF? ITSF atau Indonesia Toray Science Foundation adalah grup perusahaan asal Jepang yang berada di Indonesia. Salah satu program yang dicanangkannya yaitu peduli terhadap perkembangan sains dan teknologi. Mereka memberikan penghargaan diantaranya: Science Teknologi Awards, Science Research Grant dan Science Education Awards. Kegiatan ini terbuka untuk umum bisa guru, dosen, peneliti dan juga mahasiswa.Kalian tahukah di bidang apa beliau mendapatkan penghargaan? Beliau ini mendapatkan penghargaan atas karya tulis ilmiahnya di bidanng Science Education Awards.Karya tulis ilmiah yangdibuatnya itu berjudul “Pembuatan Media Animasi Ikatan Kimia.” Wawww hebat yaaa!!
Kalian tahu bagaimana caranya beliau bisa mendapatkan penghargaan tersebut? Jadi gini, “Sebelumnya saya telah membuat sebuah karya tulis ilmiah dan karya tulis ilmiah tersebut dikirimkan pada bulan september 2013. karya yang diterima ITSF itu ada 60 KTI, diseleksi dan dipanggil ke Jakarta hanya 15 KTI untuk presentasi bulan November 2013. Pemenang diumumkan bulan Desember dan terpilih 10 orang untuk menerima penghargaan. Lalu penyerahan penghargaan tgl 12 Februari 2014 di Hotel Sangri-la Jakarta diserahkan langsung oleh Menristek Bapak Gusti Mohammad Hatta.” tuturnya.
Di akhir-akhir obrolan kami tak lupa juga beliau memberikan pesan-pesannya bagi kita semua. Begini katanya “Belajar yang semangat, jangan menyerah dengan keadaan. Saya yakin adik-adik mahasiswa prodi pendidikan kimia bisa mendapatkan yang lebih dari yang saya raih, OK!”. (sifa N-pers)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Pers HAMKA UIN Bandung